Berita

Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Melakukan Kunjungan Industri ke Bank Kalbar

Untuk memulai perkuliahan semester genap TA 2015/2016 mahasiswa program studi DIII Akuntansi melakukan kunjungan industry ke Bank Kalbar pada tanggal 15 Pebruari 2016. Sebanyak ± 120 mahasiswa semester akhir dengan didampingi para Dosen dan laboran memenuhi aula Bank Kalbar untuk mendengarkan paparan tentang praktek akuntansi perbankan dan sistem perbankan khususnya Bank Kalbar.
Ketua Jurusan Akuntansi DR. Sy.A.Razak, SE, MM, Ak, CA dalam sambutan pengantarnya menyatakan bahwa kunjungan industry mahasiswa prodi DIII Akuntansi ini merupakan upaya untuk memperkuat komunikasi dan networking jurusannya dengan industri, Alumni Program studi DIII Akuntansi POLNEP sudah mengisi hampir semua industri di Kalimantan Barat baik instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD dan berwirausaha. Untuk itulah dengan kunjungan, magang dan tracer studi manajemen jurusan selalu berusaha menyesuaikan berbagai dinamika dan kebutuhan pasar dengan kurikulum yang kami desain.

Untuk memperkuat kompetensi Prodi DIII Akuntansi, Jurusan Akuntansi POLNEP sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) untuk menyelenggarakan testing center kompetensi akuntansi atau Certified Public Accountant (CPA), dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Barat untuk menyelenggarakan pelatihan akuntansi, perpajakan dan auditing.
Sementara itu Kepala Bidang Akuntansi Bank Kalbar Alhani menyampaikan bahwa Bank Kalbar sebagai Bank kebanggaan milik Pemerintah Daerah Kalimantan Barat sangat terbuka kepada POLNEP untuk dapat bekerjasama sehingga Bank Kalbar mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa POLNEP. Ketua Jurusan Akuntansi DR. Razak dalam paparannya menyatakanakan mendorong agar POLNEP memiliki Bank Mini yang dibina Bank Kalbar sehingga selain menjadi tempat praktek mahasiswa juga dapat dioperasikan sebagai unit simpan pinjam bagi seluruh civitas akademika POLNEP.
(Erwandi-Pranata Humas Muda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *