Program Studi Diploma IV Akuntansi Sektor Publik

VISI PRODI
Pada tahun 2027 Program Studi DIV Akuntansi Sektor Publik Merupakan Mitra terbaik dan terpercaya untuk organisasi sektor publik di wilayah regional kalimantan.

MISI PRODI
1. Menyelengarakan pendidikan vokasi dan penelitian terapan bagi peningkatan kesejahtraan masyarakat guna menunjang upaya pembangunan nasional, sesuai dan sepadan dengan kebutuhan masyarakat.
2. membina dan mengembangkan profesionalisme yang sehat dan dinamis.
3. Mengembang kan dan mendaya gunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat dengan memberdayakan sumberdaya Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak secara maksimum.

KOMPETENSI PRODI
Setelah mengikuti pendidikan Politeknik, Mahasiswa memiliki keahlian/ keterampilan sebagai berikut :
1. Memiliki pengetahuan tentang proses Akuntansi dan keterampilan dalam menyusun laporan keuangan pemerintah baik pusat maupun daerah, perusahaan jasa, dagang, manufaktur, dan organisasi sektor publik lainya.
2. Memiliki pengetahuan tentang proses pemeriksaan (audit) dan Keterampilan tehnis dalam melakukan pemeriksaan (audit) untuk organisasi bisnis maupun organisasi bisnis maupun organisasi sektor publik.
3. memiliki keterampilan dalam penyusunan sistem akuntansi pemerintahan.
4. memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan / manajerial keuangan organisasi sektor publik, proyek maupun organisasi bisnis.
5. Memiliki keterampilan dalam melakukan analisa-analisa keuangan, ekonomi, maupun investasi publik.
6. memiliki keterampilan dalam pembuatan anggaran organisasi bisnis maupun organisasi pemerintah ( sektor Publik).
7. Memiliki keahlian dalam penyusunan laporan keuangan mengunakan komputer (Komputerisasi akuntansi).
8. Mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris baik secara lisan maupun tertulis serta mampu mengoperasikan komputer sebagai keterampilan penunjang dalam kerja.

CAPAIAN PRODI
Lulusan yang memiliki keterampilan dalam bidang akutansi Sektor Publik dengan moral, kreativitas dan kemampuan beradaptasi yang tinggi.

Kurikulum :
Daftar Mata Kuliah :
Paket Semester:
Jumlah SKS :